Sunday, January 29, 2017

Teknik yang Tepat Saat Melakukan Pijat Bayi

Memijat bayi adalah sebuah kegiatan yang memiliki banyak manfaat untuk si kecil. Bayi yang dipijat akan merasa tenang dan rileks. Selain itu juga dengan menjalankan cara pijat bayi yang benar, akan memberikan efek stimulasi, relaksasi serta juga dapat melancarkan peredaran darah maupun peredaran limfa. Sensor di dalam otak si kecil akan terstimulasi dengan bantuan pijatan yang lembut. Nah, mengingat bahwa yang dipijat adalah bayi yang seluruh bagian tubuhnya masih sangat lunak, maka perlu diperhatikan teknik-teknio dalam memijat bayi yang benar. Beberapa teknik yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut ini :


Menggosok - Mulai dari menggosok, teknik menggosok yang benar adalah letakkan salah satu maupun kedua tangan ibu pada tubuh si kecil tanpa perlu memberikan tekanan pada tangan ke tubuh si kecil. Lakukan gerakan pada tangan ibu ke atas dan ke bawah. Ibu pun dapat melakukan gerakan melingkar menggunakan ujung jadi ataupun telapak tangan. Teknik pijat bayi yang satu ini efektif dilakukan pada bagian sekitar tulang bahu bayi serta perut.
Menguleni - Teknik berikutnya cara pijat bayi yang benar adalah menguleni. Gerakan yang satu ini hampir sama layaknya menguleni adonan kue. Cara memiatnya adalah dengan meremas lembut bagian tubuh si kecil dan melepaskannya. Untuk teknik pijat ini efektif dilakukan pada daerah tubuh yang lunak seperti lengan, yang mana ibu dapat menarik kulit si kecil tanpa mencubitnya dan tanpa membuat si kecil merasa kesakitan.
Membelai - Teknik membelai ini diaplikasikan dengan memakai usapan panjang di bagian tubuh si kecil yang tentunya dilakukan dengan cara yang sangat lembut dan halus.
Menangkup - Cara pijat bayi dengan teknik menangkup yang benar adalah tangan ibu membentuk gerakan menangkup. Tangan ibu kemudian diketukkan dengan lembut dan ringan secara berirama ke bagian seluruh tubuh si kecil. Gerakan ini bisa dilakukan ibu di bagian tubuh bayi mana saja. Akan tetapi tentunya lakukan satu per satu dari bagian tubuh yang satu ke bagian yang lainnya.
Tangan Demi Tangan - Teknik pijat bayi yang satu ini memerlukan kedua tangan ibu. Yaitu dengan cara kedua tangan ibu melakukan gerakan pijat yang sama secara bergantian.

Nah, dalam melakukan pemijatan pada si kecil, jangan lupa untuk menggunakan Zwitsal Natural Baby Oil with Aloe Vera + Vit E supaya kelembutan kulit bayi tetap terjaga.

No comments:

Post a Comment

Author