Monday, December 19, 2016

Macam-macam Manfaat Teh

Siapa tak suka teh? Jenis minuman alami yang satu ini banyak digemari oleh berbagai kalangan, baik itu anak-anak maupun orang tua. Teh memiliki aroma yang khas dan rasa yang nikmat. Biasanya minuman yang satu ini disandingkan ketika pagi sebelum melakukan kegiatan harian atau di sore hari setelah beraktivitas. Selain mempunyai rasa yang nikmat dan aroma yang menggoda, teh juga memiliki segudang manfaat yang begitu penting bagi kesehatan. Banyaknya manfaat teh membuat sebagian kalangan menjadikan nya sebagai salah satu minuman favorit yang bisa diandalkan.

Teh dapat dikonsumsi selagi hangat maupun dingin, tergantung dari selera penikmatnya masing-masing. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi minuman teh secara rutin, yaitu:

  1. Meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh karena mengandung vitamin.
  2. Menyehatkan jantung dan menurunkan kadar kolesterol tinggi.
  3. Memperkuat tulang dan baik untuk menjaga kesehatan gigi.
  4. Melawan radikal bebas karena mengandung antioksidan alami.
  5. Mengganti sel-sel yang rusak dengan baik.

Teh juga dapat meningkatkan metabolisme dan energi dalam tubuh sehingga cocok dikonsumsi sebelum beraktivitas untuk menciptakan semangat. Bahkan teh seringkali dikonsumsi oleh sebagian kalangan sebagai menu minuman ketika sahur pada saat puasa. Selain itu, aromanya yang nikmat juga dapat memberikan efek menenangkan sehingga mengonsumsi teh setelah lelah seharian bekerja sangatlah tepat. Tapi perlu diingat pula bahwa mengonsumsi teh sebaiknya dijaga, jangan terlalu banyak menambahkan gula supaya khasiat kesehatan yang diberikan terasa maksimal. Jika dimanfaatkan dengan baik, tentu saja semua macam-macam khasiat teh bisa Anda dapatkan.


Maka dari itu, jadikanlah kegiatan mengonsumsi teh bersama keluarga sebagai salah satu kebiasaan rutin harian supaya semua manfaat teh bisa dirasakan bersama-sama. Pilihlah teh alami berkualitas seperti Sariwangi yang mengandalkan daun teh pilihan sehingga khasiat yang diberikan begitu optimal. Dengan menikmati teh Sariwangi bersama keluarga, suasana kebersamaan yang tercipta akan semakin terasa hangat. Berbagai manfaat yang baikpun bisa diperoleh setiap saat karena kandungan alami, rasa dan aroma Sariwangi yang begitu memikat.

No comments:

Post a Comment

Author